Akhirnya, Lubang Berbahaya di Jalan Ikan Kakap Ditutup

SURABAYA- Pemkot Surabaya merespon cepat laporan warga mengenai lubang besar yang berada di di Jl. Ikan Kakap, Perak Barat, Surabaya. Lubang yang membahayakan itu pun akhirnya ditutup sementara oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan, Sabtu (28/10/2017).

“Untuk sementara kita tutup biar tidak bahaya,” Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati kepada bicarasurabaya.com.

Baca juga: Hati-hati Melintas di Jalan Ikan Kakap, Ada Bak Kontrol yang Membahayakan

Menurut Erna, penutupan itu dilakukan oleh Satgas PU Binas Marga dan Pematusan Kota Surabaya. Ia memastikan bahwa tandon itu merupakan tandon air milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, bukan bak kontrol seperti diberitakan sebelumnya.

Karena milik PMK, lanjut dia, maka sebelum penutup tandon, satgas PU Bina Marga dan Pematusan berkoordinasi untuk penutupannya.

“Ternyata itu tutup tandon PMK. Kami juga sudah sampaikan ke PMK kalau mau ditutup,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Satgas PU Bina Marga dan Pematusan menutup tandon itu dengan beton yang telah dibawanya. Mereka menutup satu tandon yang sangat parah dan paling berbahaya bagi para pengendara sepeda motor dan mobil. “Tadi satu tandon,” tegasnya.

Sebelumnya, pada hari Jumat kemarin, salah satu warga yang sekaligus anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya melaporkan bahwa ada lubang besar yang sangat membahayakan bagi pengendara. Ia meminta supaya dinas terkait menutup lubang besar itu supaya tidak ada korban.

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar