HUT ke 111 Tahun, Ini Pesan Kemanusiaan dari Kelenteng Boen Bio Surabaya

SURABAYA - Klenteng Boen Bio di Jl. Kapasan Surabaya menghelat perayaan dalam rangka kelahiran Hari lahir nabi kongzi 2568 beriringan dengan HUT Kelenteng Boen Bio Surabaya yang ke 111 tahun, Minggu (29/10/2017).

Acara itu dimulai dengan pertunjukan barongsai mengelilingi sekitar area klenteng. Selanjutnya, ada pembacaan doa dan khotbah yang disampaikan oleh Ongky Setio Kuncoro, seorang tokoh dan rohaniwan Agama Khonghucu.

Dalam Khotbahnya, ia menyampaikan cerita tentang kelahiran Nabi Kongzi dan mengajarkan bagaimana menjadi manusia harus menerima seseorang dengan damai.

"Jadi, intinya kita sebagai umat manusia harus bisa menerima siapapun dalam keadaan damai dan saling mengasihi," terang Ongky Setio Kuncoro dalam khotbahnya.

Dalam perayaan tahun ini, acaranya digelar cukup sederhana, selain rangkain acara tersebut juga di meriahkan oleh atraksi barongsai dan penampilan tarian dan nyanyian dari TK Tri Pusaka.

"Cuma kebetulan untuk perayaan tahun ini cukup sederhana tidak mengundang dari pihak luar," ujar Handoko, Ketua Klenteng Boen Bio.

Acara ini dihadiri sekitar 100 orang dari umat Khonghucu maupun dari kalangan internal klenteng Boen Bio. Selain itu, ada pula dari Yayasan Anak Kanker Indonesia Cabang Surabaya yang ikut serta dalam acara tersebut.

 

Reporter : Arry Dwi Saputra

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar