Ini Beberapa Siklus hingga Akhirnya Makhluk Halus Menampakkan Wujudnya

SURABAYA-  Makhluk ghaib atau makhluk halus adalah makhluk yang eksistensinya atau wujudnya tidak dapat dilihat oleh panca indera manusia. Terkadang mereka menampakkan wujudnya dimana saja dan tertangkap oleh media kamera seperti foto.

Terdapat dua alam yang membedakan manusia dengan makhluk halus, yaitu alam gaib dan alam manusia. Namun, dalam alam yang berbeda itu antara manusia ataupun makhluk halus tetap berada pada satu tempat atau dimensi yang sama.

Ada beberapa orang yang melakukan cara agar dapat melihat makhluk halus dengan melakukan ritual-ritual khusus yang bersifat untuk melihat wujud aslinya. Namun ada juga sebagian orang yang memiliki keahlian khusus seperti indera keenam atau biasa disebut indigo.

Biasanya keahliannya melihat makhluk halus digunakan untuk menyembuhkan seseorang yang mengalami kerasukan.

“Kalau kasat mata orang biasa nggak bisa lihat hantu, kalau punya indigo baru mereka bisa lihat keberadaan makhluk itu. Atau orang biasa kalau pengen lihat biasanya pakai ritual khusus,” kata Chorie, salah satu pendiri D’Ghostbust Community Surabaya, Senin (30/10/2017).

Makhluk halus biasanya sering muncul di tempat-tempat yang terlihat kosong, di jembatan atau bahkan ada di sekitar kita.

Menurut Chorie, ada beberapa siklus yang diyakini bahwa makhluk halus akan menampakkan wujudnya. Penampakannya pun melewati proses-proses, tak langsung muncul begitu saja.

Proses makhluk halus menampakkan wujudnya melalui tiga tahapan. Pertama, Orbs yaitu berupa bulatan-bulatan cahaya, terkadang muncul saat tertangkap oleh kamera. Bulatan cahaya ini masih berupa kumpulan energi.

Kedua, Ectoplasma yaitu berwujud seperti sekelibatan cahaya yang melintas. Ketiga,  Vortex yaitu pembentukkan siklus wujud asli oleh makhluk halus yang akan menampakkan dirinya.

“Jadi, ada siklusnya untuk penampakkan hantu atau makhluk astral mbak, jadi ngga langsung,” ujar Chorie.

 

Reporter : Dinar Anggi Kinantiar

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar