Macet Parah, Hindari Tengah Kota Surabaya!

SURABAYA- Di tengah Kota Surabaya nyaris lumpuh akibat macet dimana-mana. Kemacetan ini akibat dari demonstrasi yang dilakukan oleh Sopir angkot dan buruh di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (31/10/2017).

Ratusan mobil angkot itu di parkir di sepanjang Jalan Pemuda, tepatnya mulai depan Plaza Surabaya hingga persimpangan menuju arah Jalan Yos Sudarso dan Jalan Panglima Sudirman.

Akibatnya, kemacetan tak terelakkan terjadi mulai dari Raya Gubeng tepatnya di depan persimpangan Hotel Sahid, menuju Monumen kapal selam hingga merambat di depan Balai Pemuda Surabaya.

Sementara Jalan Yos sudarso ditutup total oleh angkotan umum yang memarkirkan angkotnya di tengah jalan, dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Jajaran kepolisian, Satpol PP, dan Linmas berjaga di area jantung Kota Surabaya, tepatnya di depan gedung Grahadi, guna mengamankan demo yang diiringi pula dengan aksi buruh dari berbagai wilayah di Jawa timur. Tuntutan tersebut dilayangkan kepada Gubernur jawa timur Soekarwo (Pakde Karwo).

Imbasnya, bagi pengguna jalan dari arah Basuki Rahmat menuju Jalan Gubernur Suryo dan dari Jalan Gemblongan menuju Jalan Tunjungan harus memutar karena ditutup total bagi pengendara motor. "Saya tidak tau ada demo, biasanya jam segini gak macet kok ini macet banget," tutur suci salah satu pengendara motor.

Menurut informasi yang dihimpun, kemacetan juga terjadi dari arah jalan Ahmad Yani, Margomulyo, dan Raya Darmo. Kemacetan terjadi di sepanjang jalan itu karena para buruh datang dari berbagai wilayah di Jawa timur, seperti Pasuruan, Mojokerto, Sidoarjo, dan Gresik.

 

Reporter - M Ilham Azhari

Editor: M. Syarrafah

Tinggalkan Komentar