Sayur Bening Bayam, Menu Sahur yang Bikin Sehat

Mengonsumsi sayuran hijau saat sahur dipercaya dapat membuat tubuh lebih berenergi dan tidak mudah lapar saat menjalankan puasa. Pilihan sayur yang dikonsumsi pun beragam, salah satunya Sayur Bening Bayam.

Secara umum kandungan yang dimiliki oleh sayur bayam dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan kita dengan mengkonsumsinya sehari hari.

Di dalam sayur bayam mengandung flavonoid, asam folat, serat, vitamin C dan vitamin A memiliki fungsi untuk melawan sel kanker. Atas kandungan tersebut bayam bisa mengurangi ancam terkena penyakit kanker terutama kanker perut, kanker prostat, kanker kulit, kanker payudara dan kanker rahim.

Pola hidup yang kurang sehat bisa menyebabkan terserang penyakit jantung dan memiliki resiko besar terkenan serang jantung. Maka cobalah untuk mengkonsumsi bayam untuk menghindari serangan jantung. Semua nutrisi ini menjadikan khasiat sayur bayam bisa membuat organ jantung untuk lebih terlindungi kesehatannya setiap saat.

Cara membuat sayur benaing bayam mudah. Anda pun tak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Dikutip dari Cookpad, berikut resep membuat Sayur Bening Bayam.

Bahan - bahan:

2 ikat sayur bayam
1 buah jagung
4 siung kecil bawang merah
2 ruas kencur
2 sachet penyedap rasa
Garam secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat:

Cuci bersih sayuran dan bahan bumbu sampai bersih. Petik bayam sesuai selera dan potong jagung menjadi 7 bagian.

Bahan bumbu kencur ditekan menggunakan pisau agar keluar aromanya. Belah bawang menjadi 2. Panaskan air sampai mendidih kemudian masukkan jagung. Masak selama 5 menit lalu tambahkan bawang dan kencur.

Masukkan bayam dan masak sampai tingkat kematangan yang diinginkan kurang lebih 5 menit. Tambahkan penyedap rasa dan garam. Sayur Bening Bayam siap dihidangkan. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Komentar