Tujuh Makanan Ini Dapat Dipanggang

Sejumlah makanan bisa dimasak dengan beragam cara, salah satunya dipanggang. Beberapa makanan yang dipanggang biasanya berupa daging. Baik unggas atau ikan. Namun, ada tujuh makanan yang tidak lazim dipanggang tetapi tetap dilakukan dan justru menghasilkan rasa yang nikmat. Melansir laman rd.com, berikut ketujuh makanan tersebut:

semangka panggang

  1. Semangka

Penulis New York Times pernah melakukannya. Ia memanggang semangka dengan tambahan sedikit garam, minyak zaitun, hingga bawang putih cincang. Hasilnya, rasa manis semangka tidak hilang, justu rasanya semakin bervariasi.

keju panggang

  1. Keju

Jenis keju yang cocok untuk dipanggang adalah halloumi dan provolone. Caranya, iris keju dengan ukuran agak tebal dan lapisi dengan minyak zaitun. Kemudian, panggang sekitar empat menit untuk halloumi dan satu menit untuk provolone.

kembang kol panggang

  1. Kembang kol

Memanggang kembang kol bisa ditaburi dengan sedikit minyak zaitun. Jangan terlalu lama memanggangnya, cukup tiga menit saja untuk menjaga kandungan kembang kolnya.

alpukat panggang

  1. Alpukat

Memanggang alpukat bisa dilakukan dengan memotongnya sesuai selera. Lalu, taruh di atas panggangan dan biarkan alpukat mendapatkan asap dari panggangan.

pizza panggang

  1. Pizza

Simpan adonan pizza di atas panggangan, tambahkan juga minyak zaitun dan juga bawang putih. Setelah dimasak hingga level yang diinginkan, tambahkan topping sesuai selera. Pizza yang dipanggang akan membuat rasa di pinggirannya lebih renyah.

wortel panggang

  1. Wortel

Wortel tidak hanya dikonsumsi langsung atau dicampur sayuran. Memanggang wortel dapat menghasilkan sekaligus menambah rasa manis.

nanas panggang

  1. Nanas

Nanas yang rasanya sangat menyegarkan ini bisa diolah dengan cara dipanggang. Bahkan, memanggang nanas bisa mengurangi kadar keasaman sehingga terasa lebih manis.

Tinggalkan Komentar