Singapura Kirim Delegasi Khusus ke Surabaya

Pemerintah Singapura tertarik belajar ke Surabaya. Menurut Menteri Pembangunan Nasional dan Sumber Daya Manusia Singapura, Zaky Mohamad, Surabaya dinilai mempunyai taman yang indah dan asri.

Konsep taman indah berpadu dengan karakteristik  masyarakatnya yang guyub dan ramah. Dalam waktu dekat Pemerintah Singapura akan mengirimkan delegasi untuk melakukan studi banding ke Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyambut baik gagasan tersebut. Bahkan Risma mengundang delegasi Singapura untuk bisa hadir dalam “Start Up Nation Summit” yang akan diselenggarakan di Surabaya pada bulan November 2018.

Sementara itu Surabaya menyabet penghargaan Lee Kuan Yew World City Prize 2018. Surabaya dipandang spesial di mata dewan juri Lee Kuan Yew World City Prize 2018?

Menurut Sekretaris Pelaksana Lee Kuan Yew World City Prize, Ng Lyr Hock Larry, keempat kota peraih Special Mention yakni Surabaya di Indonesia, Hamburg di Jerman, Tokyo di Jepang, dan Kazan di Rusia memiliki keunggulan dan karakteristik masing-masing

Namun, yang menjadi keunikan Surabaya adalah karakteristik kehidupan di kampung-kampung yang berpadu dengan modernitas pembangunan. Surabaya dipandang mampu menjaga kelestarian kampung, bahkan meningkatkan perekonomian UMKM melalui program Kampung Unggulan dan Pahlawan Ekonomi.

Selamat, Surabaya dipandang sejajar dengan kota-kota besar di negara maju. Sekaligus menjadi satu-satunya wakil negara ASEAN peraih Special Mention Lee Kuan Yew World City Prize 2018.

Tinggalkan Komentar