Surabaya Raih Lee Kuan Yew Award 2018

Surabaya berhasil meraih Penghargaan “Lee Kuan Yew Award 2018” dari Singapura untuk kategori Special Mention. Hari Selasa (10 Juli 2018) penghargaan tersebut diarak keliling kota Surabaya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Selama tiga hari yakni tanggal 7-9 Juli 2018 Risma berada di Singapura untuk terlibat dalam acara World Center Summit (WSC) 2018.

WSC 2018 diselenggarakan oleh Pemerintah Singapura berhasil mempertemukan para walikota dan pemimpin kota dari seluruh dunia.

Surabaya mendapat penghargaan dalam kategori Special Mention karena berhasil melestarikan kebudayaan dan menerapkan strategi yang berani dalam penjagaan dan membangun area perkampungan.

Selain Surabaya ada tiga kota lain yang juga memperoleh penghargaan serupa, yakni Hamburg (Jerman), Kazan (Rusia), dan Tokyo (Jepang).

Arak-arakan atau kirab berlangsung meriah. Sepanjang perjalanan yang dimulai dari Markas Komando Resor Militer (Korem) 084 Jl. Ahmad Yani dan berakhir di Taman Surya itu masyarakat sangat antusias.

 

Tinggalkan Komentar