Dapat Bantuan 2 Bis Tingkat, Pemkot Surabaya akan Operasikan Rute Kampus

Bus Suroboyo di Surabaya bertambah lagi. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendapat sumbangan dua armada bus tingkat dari PT Bank Mayapada Internasional.

Pendiri Mayapada, Datuk Sri Tahir menyerahkan secara simbolis bus berwarna kuning itu kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini pada Kamis (12/7/2018). Rencananya bus ini akan mulai bisa digunakan masyarakat Surabaya pada Agustus nanti.

Pendiri Mayada Datuk Sri Tahir serahkan bus tingkat kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Sistem pembayarannya direncanakan juga akan seperti Bus Suroboyo lainnya, yakni menggunakan sampah. Hal ini sekadar mengingatkan masyarakat supaya lebih peduli  bahaya sampah plastik.

Untuk rutenya? Ini spesial buat anak mahasiswa. Rute bus ini rencananya akan beroperasi di wilayah Timur dan Barat yakni Kampus C Unair, ITS dan UNESA Lidah Kulon.

Risma dan Tahir mencoba bus tingkat baru tersebut

Karena total jarak yang ditempuh 31KM, Pemkot Surabaya berencana akan memecah rute ini menjadi dua, yaitu Kampus Unesa Lidah - Joyoboyo - Kampus ITS.

Sementara itu untuk menambah daya gedor transportasi umum di Surabaya, pada tahun 2018 ini Pemkot berencana akan menambah lagi armada bus low deck sebanyak 10 bus.

Ditandai pemecahan kendi, bus tingkat resmi diserahkan kepada Pemkot Surabaya. Risma dan Tahir beserta jajaran pemerintah kota Surabaya langsung mencoba sensansi menumpangi bus baru tersebut.

Ditandai pemecahan kendi bus tingkat resmi diserahkan Pemkot Surabaya

Sekedar diketahui, total saat ini Pemkot Surabaya sudah memiliki 8 bus low deck Bus Suroboyo dan 2 bus baru ini. Bank Mayapada tidak hanya memberikan CSR berupa bus aja, tapi juga dana pendidikan untuk warga Kota Surabaya.

Bus ini selain bertingkat, sebagaimana Bus Suroboyo ramah dengan disabilitas, orang tua dan kereta bayi.

Tinggalkan Komentar


Warning: Unknown: write failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct () in Unknown on line 0