Surabaya, Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018 Kriteria Utama

Kota Surabaya menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak 2018 Kriteria Utama. Penghargaan tersebut diterima Wali Kota Surabaya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise di Dyandra Convention Surabaya, Senin (23/7/2018).

"Ini sudah keempat kita masuk utama, tahun ini lebih tinggi nilainya dari tahun kemarin," kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini usai menerima penghargaan.

Risma menyampaikan jika sebetulnya tujuan untuk menciptakan kota layak anak sebetulnya bukan untuk mendapatkan penghargaan.

"Tujuannya memang saya terutama sebagai kepala daerah ingin mewujudkan anak-anak Surabaya mempunyai hak yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan seluruh warga Surabaya," ujar Risma.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya untuk mewujudkan kota layak anak antara lain dengan membangun taman, taman bermain, serta perpustakaan di setiap RW.

Dengan demikian setiap anak dapat mengakses bacaan karena ketersediaan buku secara gratis. Disamping itu Pemkot juga membangun lahan-lahan kosong menjadi lapangan untuk fasilitas olah raga.

Tinggalkan Komentar