Cerita dari Ajang Lomba Fotografi di Grand Darmo Suite

Sebanyak 17 peserta lomba Foodgraphy atau lomba foto makanan, memamerkan seluruh kemampuan terbaiknya. Namun demikian juri harus menetapkan 10 fotografer terbaik yang berhak mendapat hadiah.

Surya Bayu, juri dalam event tersebut ketika memaparkan hasil penilaiannya mengaku kaget. Rata-rata foto hasil jepretan peserta sangat bagus.

“Sungguh menggembirakan hasilnya. Saya sangat kagum” ujar pria penuh senyum ini.

Ninda Syahriani pemenang lomba terbaik ketiga, menjelaskan bahwa persiapannya minim akibat banyak aktivitas perayaan kemerdekaan RI.  Meskipun kurang istirahat, namun Ninda masih bisa meraih hadiah sebagai pemenang.

"Persiapan hanya kamera saja, namun saya sudah terbiasa motret. Sebenarnya kurang istirahat dan telat, itu sebabnya ambil fotonya simple saja," katanya.

Ninda merupakan fotografer perempuan diantara tiga foto terbaik. Terbaik pertama dan kedua diraih oleh fotografer pria. Ini menjadi hal yang menarik, karena perempuan juga bisa menghasilkan foto terbaiknya.

Antara memilih menu dan mencuri cahaya

Menurut Ninda fotografi makanan dirasa sangat unik. Meskipun kuliner nusantara satu sama lain berbeda, namun senantiasa memiliki daya tarik. Seorang fotografer, katanya, harus memperhatikan komponen makanan yang akan dipotret.

"Ikut kelas fotografi juga perlu untuk menambah ilmu, selain sering melihat hasil foto makanan cantik di Instagram," kata Ninda.

"Dari acara ini saya mendapatkan kesan luar biasa. Terima kasih kepada Bicara Surabaya, Grand Darmo Hotel, Rama-Rama sudah mengadakan acara food fotografi yang keren banget," ujarnya.

Tidak hanya itu, menurutnya, menu makanan di Rama Rama ini juga menggoda baik dalam tampilan maupun rasa.

Ajang lomba fotografi makanan berlangsung Minggu (19/8) merupakan kerjasama antara Bicara Surabaya dan Grand Darmo Hotel dalam rangka HUT Ke-73 Kemerdekaan Indonesia. Acara ini diikuti fotografer dari dalam kota dan luar kota Surabaya.

Sesi seru sambil teriak, MERDEKA!!!

Berikut sepuluh pemenang lomba fotografi, sekaligus peringkat juaranya:

Voucher menginap di Grand Darmo Hotel

  1. Mulia Saputra
  2. Awan Logika
  3. Ninda Syahriani

Voucher makan di Rama - Rama

  1. Lapar Lagi Makan Lagi
  2. Rditak
  3. Celpi Abdiana

 

Voucher pulsa 100.000

 

  1. Galeri WPD
  2. Putri Mega
  3. Amin Fota Foto
  4. Adith Mata Empat

Tinggalkan Komentar