Catatan Sehari Bersama Tri Rismaharini

Wali kota Surabaya, Tri Rismaharani melakukan inspeksi mendadak  terkait berbagai fasilitas di Kota Pahlawan, Selasa (18/9/2018). Berikut catatan BicaraSurabaya untuk Anda.

Tempat pertama yang dikunjungi Risma, adalah Rumah Pompa Kenari di Jalan Simpang Dukuh.

Menurut Risma, curah hujan saat ini sangat tinggi. “Kenaikan curah hujan bahkan naik sampai tiga kali lipat. Biasanya 80 meter kubik, namun saat ini mencapai 290 meter,” katanya.

Oleh karena itu, pengecekan persiapan jelang musim hujan ini perlu dilakukan. Penambahan kapasitas daya sedot rumah pompa juga dilakukan. Rata - rata tiap rumah pompa di Surabaya ditambah daya sedotnya hingga mencapai 3meter kubik per detik.

Risma menyebutkan, tahun 2018 jajaran Pemerintah Kota lebih siap daripada tahun sebelumnya. Beberapa rumah pompa sudah mandiri. Aliran listrik tidak lagi tergantung dengan PLN. Ini sebagai bentuk antisipasi ketika listrik padam.

Sidak berlanjut. Kali ini melihat progres Jembatan Jalan Kartini. Ketika berada di Jembatan alan Kartini, Risma juga "blusukan" melihat dari dekat saluran air di sekitar Jembatan Jalan Kartini tersebut.

Menurut Bu Risma, Jembatan ini mampu bertahan sampai 50 tahun ke depan. Perbedaan dengan desain jembatan yang lama, tiang penyangga jembatan ini berada di pinggir. Sedangkan desain jembatan yang lama tiang penyangga berada di tengah.

 “Perbedaan ini dimaksudkan agar aliran air di bawah jembatan bisa berjalan lancar,” ujar Risma.

 Usai dikunjungi oleh Risma, dinyatakan siap dibuka untuk umum, Jembatan Jalan Kartini pun sudah bisa dilalui kendaraan umum.

 Di akhir kunjungan, Risma memantau pengerjaan box culvert di Benowo. Saat ini, pengerjaan box culvert sudah selesai 50 persen. Pemkot Surabaya juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Gresik, Polres Gresik dan Polrestabes Surabaya untuk melakukan penutupan jalan di depan Universitas Wijaya Putra. 

 “Jalan disini terlalu sempit untuk itu sementara dilakukan penutupan agar pengerjaan cepat selesai,” jelas Risma.

Selama melaksanakan sidak, Walikota Surabaya Tri Rismaharini didampingi oleh Erna Purnawati -Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Muhammad Fixer -Kepala Bagian Kerjsamasa, Robben Rico -Kepala Bagian Administrasi, dan Irvan Wahyu Hidayat -Kepala Dinas Perhubungan Surabaya.

Tinggalkan Komentar


Warning: Unknown: write failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct () in Unknown on line 0