7 Rahasia Putri Diana Terungkap Setelah Kematiannya

Pernikahan Diana Spencer dan Pangeran Charles pada tahun 1981 menjadi salah satu pernikahan keluarga kerajaan paling mewah yang masih dikenang hingga kini.

Namun, kemewahan tersebut tidak membuat kehidupan Putri Diana seperti di dunia dongeng yang diimpikannya.

Setelah dia mengakui kehidupan pernikahannya berantakan, Diana merekam sisi lain hidupnya yang tak diketahui banyak orang dalam sebuah tape recorderdan memberikannya kepada sahabatnya, Dr James Colthurst. Colthurst memberikan rekaman itu kepada jurnalis bernama Andrew Morton.

Dari rekaman itu, Morton menerbitkan biografi DIANA: Her True Story—In Her Own Wordspada tahun 1992, yang mengungkap kehidupan Diana sebenarnya. Tidak ada yang tahu terciptanya buku itu karena peran Diana sampai setelah kematiannya.

Berikut ini tujuh fakta mengejutkan tentang Putri Diana setelah kematiannya, seperti dilansir dari Reader's Digest.

  1. Adik Diana mantan kekasih Charles

Sebelum Diana dan Charles berpacaran, Charles lebih dahulu berkencan dengan adik Diana, yakni Sarah Spencer. Sarah mengenalkan Charles kepada Diana ketika berusia 16 tahun dan mereka pun saling jatuh cinta setelah itu.

  1. Nenek Diana bekerja untuk Ratu

Sebagai figur publik terkemuka, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Ratu Elizabeth. Salah satunya, Ratu Inggris itu merupakan teman dekat nenek Putri Diana, Ruth Fermoy. Fermoy adalah seorang tangan kanan Ratu yang membantunya dalam sejumlah kegiatan sosial.

  1. Diana dan Charles punya hubungan keluarga

Putri Diana dan Pangeran Charles memiliki hubungan keluarga, meski keluarga jauh. Mereka berdua adalah sepupu ke-16 dari Raja Henry VII.

  1. Diana memiliki kehidupan seks buruk

Dalam rekamannya, Putri Diana membahas kehidupan pernikahan secara detail, bahkan menyebut hari pernikahannya sebagai “hari terburuk dalam hidupnya.” Dia berbicara panjang lebar tentang kehidupan seksnya yang buruk bersama Charles. Dan saat dia membuat rekaman, kehidupan seksnya telah memburuk selama tujuh tahun.

  1. Diana makan di dapur

Diana melanggar etiket keluarga kerajaan karena makan di dapur bersama staf, bukan di ruang makan, tapi dia memang tak asing dalam hal melanggar protokol Kerajaan. Koki pribadinya, Darren McGrady mengatakan, Diana akan ke dapur dan makan di meja, sementara Darren hanya membantu menyiapkan atau membuat kopi untuk mereka berdua.

Putri Diana (instagram)

  1. Diana coba bunuh diri

Salah satu hal menyedihkan dari rekaman Putri Diana adalah bahwa dia mengaku berjuang dengan depresinya, bahkan pernah berusaha untuk bunuh diri. “Saya sangat tertekan, dan saya mencoba untuk memotong pergelangan tangan saya dengan pisau cukur,” kata dia dalam rekaman tersebut.

Diana juga mengaku menderita bulimia dan gangguan makan tersebut dimulai setelah Pangeran Charles meletakkan tangannya di pinggang Diana. Dia saat itu mengatakan, “Sedikit gemuk di sini, bukan?”

  1. Diana dilecehkan paparazzi

Pangeran William dan Pangeran Harry ingat betul bahwa ibunya selalu diganggu oleh paparazzi. Pangeran William mengatakan dalam film dokumenter yang disiarkan ITV dan HBO bahwa ibunya pernah dikejar oleh 30 orang bersepeda motor dan menghadang jalannya, meludah di depannya untuk membuatnya menangis di depan umum demi mendapatkan sebuah foto.

"Harry dan aku, kami harus hidup melalui itu," katanya (RD).

Tinggalkan Komentar