Risma Terima Penghargaan Tokoh Dunia di Kenya

Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya mendapatkan penghargaan tertinggi dari UN Habitat, yaitu 2018 UN Habitat Scroll of Honour Award. Penghargaan itu ditujukan kepada tokoh dunia yang sangat berpengaruh.

Penghargaan tersebut akan diberikan pada 1 Oktober 2018 di Nairobi, Kenya dalam sebuah perhelatan Global Observance of World Habitat Day.

Penghargaan internasional bergengsi ini diberikan kepada individu, organisasi atau program kerja yang memberikan kontribusi luar biasa tentang tata kelola pemukiman kota.

Tentu tidak sembarang orang menerima penghargaan ini. Menurut informasi, UN Habitat memberikan penilaian khusus atas prestasi Tri Rismaharini. 

Wali Kota Surabaya memberi inspirasi warganya

Risma tidak hanya mampu mengajarkan kepada warga Surabaya, tetapi juga memberikan inspirasi  kota lain di Indonesia bagaimana merubah kota menjadi tempat tinggal yang baik untuk masyarakatnya.

“Yang memberikan ini UN Habitat langsung. Pemberian penghargaan di kantor pusat UN Habitat. Mereka memberikan penghargaan atas perubahan iklim, sebagai arsitek kota dan lainnya. Ini yang kasih rekom juga IAI (Ikatan Arsitek Indonesia, Red),” ujar perempuan asal Kediri tersebut. (Humas)

Tinggalkan Komentar