Informasi Avanza-Xenia Terbaru Mulai Bocor

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia model terbaru dengan status facelift dipastikan meluncur awal 2019. Apabila sesuai dengan jadwal, kedua merek tersebut akan resmi menjual pada Januari tahun depan.

Satu bulan sebelum peluncuran, Kompas.com mulai mendapatkan informasi soal ubahan, terutama untuk Toyota Avanza. Meski tidak detail, bocoran tersebut dipastikan benar karena langsung dari sumber internal perusahaan.

"Kalau secara bodi semuanya sama, hanya bemper dan spion yang berbeda. Spionnya sama seperti punya Terios yang sekarang ini," ucap sebuah sumber sebagaimana dikutip kompas.com belum lama ini.

Sumber lain yang masih sama dari internal perusahaan menyebutkan juga bahwa ubahan tersebut sifatnya facelift, tetapi statusnya major change.

Bukan hanya itu, kabarnya juga Toyota akan memberikan kesempatan kepada Daihatsu untuk menjual Xenia dengan mesin 1.5-liter, tetapi ada kuota per bulan, yakni hanya 60 unit saja.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra masih sama ketika ditanya soal stop produksi model lama.

Wanita yang akrab disapa Amel itu untuk sekarang menolak berkomentar. "No comment dulu kalau soal itu," ucap Amel singkat.

Fakta lain, para tenaga penjual kedua merek itu pun sudah mulai menerima pemesanan.

Konsumen yang tertarik membeli Avanza-Xenia terbaru itu, diminta untuk membayar uang tanda jadi Rp 5 juta, dan mendapatkan unit setelah beberapa hari mobil tersebut diluncurkan. 

Tinggalkan Komentar