Tarif Bagasi Citilink Mulai Rp 9.000 Per Kilogram

Maskapai Citilink akan menghapus layanan bagasi gratis bagi para penumpang rute domestiknya mulai 8 Februari 2019. Dengan begitu, para penumpang yang membawa barang bawaan lebih dari 7 kilogram ke dalam kabin pesawat akan dikenakan biaya.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, tarif bagasi tersebut tergantung rute tujuannya.

 "Kita punya harga mulai Rp 9.000 per kilogram, tergantung jarak," ujar Benny di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Benny menambahkan, pengaturan tarif bagasi tergantung rute dan durasi penerbangan. Namun, dia memastikan harga yang dikenakan ke penumpang tak akan terlalu mahal.

"Mulai Rp 9.000 sampai maksimal Rp 25.000 atau Rp 35.000, tergantung jam penerbangan. Kalau Rp 9.000 itu hitungannya di bawah 1 jam, nanti kami akan rilis secara resmi," kata Benny.

Khusus penumpang Citilink Indonesia rute internasional serta penumpang yang telah menjadi anggota Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli 'Green Seat' akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kilogram.

Sedangkan bagi member Citilink Citisport akan mendapatkan gratis 20 kg untuk perlengkapan olah raga (sports equipment) dan gratis tambahan 10 kg untuk bagasi tercatat.

Penumpang Citilink Indonesia juga dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga sampai dengan 40 persen.

Pembelian paket bagasi dapat dilakukan di website resmi Citilink paling lambat 4 jam sebelum keberangkatan.

Sementara bagi penumpang yang sudah berada di bandara, dapat membeli bagasi tercatat langsung di counter check in atau customer service Citilink Indonesia (kompas).

Tinggalkan Komentar