8 Artis Indonesia ini Tak Menyerah Taklukkan Kanker

Sebagai manusia biasa, sejumlah penyakit pasti pernah bersarang di tubuh para selebritis dan pesohor tanah air. Salah satu penyakit kronis yang pernah diidap sejumlah artis adalah artis.

Walau bagi banyak orang kanker merupakan cobaan yang sangat berat dalam kehidupan penderitanya. Namun sejumlah artis ini buktikan bahwa menderita kanker tak menyurutkan langkah mereka untuk melawannya dan terus berkarya hingga kini.

1. 1. Andien

Tak disangka, penyanyi Andien ternyata pernah menderita kanker dalam usia sangat muda. Andien mengaku dia pernah menderita kanker payudara saat kelas 2 SMA silam.

Usai menderita kanker, Andien memilih untuk menekuni jalan hidup yang sehat. Akhirnya pada medio 2002 silam, kanker yang dimilikinya diangkat dan kini Andien bisa melanjutkan karier dan gaya hidup sehat yang telah dilakoninya sejak masa itu.

2. 2. Pevita Pearce

Artis cantik nan berbakat Pevita Pearce juga merupakan salah satu artis yang pernah menderita kanker. Tumor jinak yang ada di tubuh Pevita ini baru diketahui publik ketika dia melakukan pengangkatan tumor jinak tersebut pada April 2016 lalu.

Pevita baru mengetahui bahwa dia memiliki kanker ketika melakukan check up dan menemukan gumpalan darah di payudara. Kini, Pevita menjaga pola hidup sehat untuk memastikan bahwa penyakit tersebut tak lagi menghampirinya.

3. 3. Titiek Puspa

Penyanyi senior Titiek Puspa merupakan salah satu artis Indonesia yang pernah memiliki kanker. Vonis pada kanker ini datang pada tahun 2011 lalu ketika Titiek Puspa sudah memasuki usia yang cukup senja, 73 tahun.

Jenis kanker yang bersarang di tubuh Titiek Puspa adalah kanker kandungan. Usai menjalani sejumlah perawatan termasuk kemoterapi, Titiek Puspa dinyatakan sudah terbebas dari kanker dan tetap enerjik di usia yang tak lagi muda.

4. 4. Rachel Amanda

Pada tahun 2017 lalu, Rachel Amanda mengaku bahwa dia menderita kanker tiroid pada 2014 silam. Awalnya Rachel mengaku mengalami sejumlah gejala seperti berat badan turun, jantung berdebar kencang, dan sering berkeringat sebelum diketahui mengalami kanker tiroid.

Pada saat itu dilakukan pengangkatan sel kanker termasuk juga tiroid milik Rachel untuk memastikan penyakit tersebut tak menyebar. Saat ini, Rachel harus rutin mengonsumsi obat sambil tetap menjalani aktivitasnya sehari-hari.

5. 5. Rima Melati

Marjolien Tambajong atau lebih akrab dengan nama Rima Melati merupakan salah satu artis Indonesia yang pernah menderita kanker. Kanker yang diderita Rima ini disebabkan karena kebiasaannya merokok sejak usia 16 tahun.

Pada tahun 1989, Rima Melati divonis menderita kanker payudara. Namun Rima melakukan penyembuhan kanker tanpa pengangkatan di Belanda dan kini dinyatakan sudah terbebas dari penyakit tersebut.

6. 6. Aldi Taher

Aldi Taher merupakan pesinetron yang sempat didiagnosis memiliki kanker kelenjar getah bening. Dalam melawan penyakit tersebut, Aldi sempat rehat sementara waktu dari dunia entertainment tanah air.

Setelah melakukan rangkaian pengobatan dan kemoterapi, diketahui benjolan kanker yang sempat bersarang di lehernya telah hilang. Aldi kini sudah mulai beraktivitas secara normal di dunia hiburan tanah air.

7. 7. Epy Kusnandar

Setelah divonis tak bakal berumur panjang setelah diketahui menderita kanker otak, Epy Kusnandar ternyata masih mampu berkarya. Bahkan Epy sudah melampaui lama vonis dari dokter yang mengatakan usianya tinggal 4 bulan lagi.

Vonis yang diterima Epy dulu sempat membuatnya hampir putus asa. Beruntung, Epy masih mencoba berbagai pengobatan hingga akhirnya dia tetap berkarya dan kembali menghibur dunia seni peran tanah air dengan karakternya yang khas.

8. 8. Ria Irawan

Aktris Ria Irawan diketahui mengidap kanker kelenjar getah bening pada beberapa tahun lalu. Dalam mengatasi penyakitnya tersebut, Ria tidak patah arang dan mencoba berbagai pengobatan.

Ria bahkan sempat mengalami kondisi kerontokan rambut usai menjalani sejumlah kemoterapi. Saat ini, Ria Irawan sudah cukup sehat dan dapat beraktivitas seperti semula.

Delapan artis Indonesia itu memberi contoh sifat positif yang dilakukan ketika menghadapi kanker. Mereka mampu menaklukkan penyakitnya dan kembali menjalani aktivitas normal seperti sedia kala (mrdk).

Tinggalkan Komentar