Sriwijaya Air Group Hadirkan Fasilitas Hiburan di Pesawat

Sriwijaya Air Group menghadirkan fasilitas hiburan di pesawat bernama SJ-Inflight Entertainment untuk penumpang maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air.

Penumpang kini bisa mengakses beragam konten seperti video, musik, games, program anak-anak, berita, e-magazine, hingga fitur chat antar penumpang di atas ketinggian 35.000 kaki.

“Kami menyadari peningkatan servis adalah hal yang mutlak dilakukan di era milenial ini. Penumpang bisa donlot film dan nonton film. Ini semacam intranet, bukan WiFi,” kata Direktur Utama Sriwijaya Air, Joseph Adrian Saul dalam acara Grand Launching SJ-Inflight Entertainment di Jakarta.

Menurutnya, SJ-Inflight Entertainment merupakan produk unggulan Sriwijaya Air dan Nam Air untuk meningkatkan pelayanan untuk penumpang. Joseph menyebut, kini Sriwijaya Air telah menjadi bagian dari Garuda Indonesia Group. “Harapannya Sriwijaya Air, bisa mengikuti jejak Garuda Indonesia Group yang sudah diakui layanan dan keselamatannya,” ujar Joseph. 

Untuk menikmati layanan SJ-Inflight Entertainment, penumpang bisa langsung menghubungkan smartphone, tablet, atau laptop ke jaringan yang tersedia di pesawat.

Penumpang bisa mengakses layanan SJ-Inflight Entertainment dengan berbagai sistem operasi seperti iOS, Android, Windows, Blackberry, Linux, dan lainnya.

Sriwijaya Air bekerjasama dengan Airfi Indonesia dalam penyediaan layanan SJ-Inflight Entertainment. Kerjasama dilakukan dalam bentuk pengadaan on-board device dan penyediaan konten.

Direktur Utama Airfi Indonesia, Satish Mahtani mengatakan layanan SJ-Inflight Entertainment merupakan layanan yang dibangun melalui jaringan intranet. Penumpang pesawat bisa menikmati layanan mulai dari musik, video, hingga chatting antar penumpang.

"Di Indonesia sama sekali belum ada yang pakai. Hanya Sriwijaya Air dan Nam Air nanti menyusul,” kata Satish (kompas).

Tinggalkan Komentar