5 Tips Tetap Wangi dari Pagi Sampai Malam

Beberapa perempuan tak hanya tampil rapi, modis, cantik, tapi juga wangi. Meskipun mereka juga melakukan banyak kegiatan dan aktifitas di luar ruangan. Supaya tetap wangi sepanjang hari memerlukan proses yang terlihat sederhana, namun tidak juga mudah, selain mandi.

Bagi mereka, mandi saja tidak cukup. Mereka tahu di bagian mana harus menyemprotkan parfum dan bagaimana membuat aroma mereka bertahan lebih lama. Mereka tidak segan untuk meluangkan waktu untuk memilih wewangian, dan mereka memikirkan apa yang dipikirkan oleh sekeliling mereka saat memakai parfum itu. Melansir laman Refinery 29, berikut 5 langkah yang bisa dilakukan supaya bisa wangi sepanjang hari.

1. Diet
Makanan ternyata memberikan penngaruh pada pemakaian parfum. Julia Zangrilli, pakar parfum dan pendiri perusahaan wewangian Nova, mengatakan bahwa jika Anda ingin mencium bau, penting untuk memikirkan apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda.

"Diet yang penuh dengan rempah-rempah, bawang, dan bawang putih bagus untuk Anda, tapi, aromanya bisa keluar melalui pori-pori Anda," kata Julia Zangrilli. Ia menambahkan bahwa kulit akan mengeluarkan aroma itu selama 48 hari, tergantung dari berapa banyak jumlah yang dimakan.

Pendiri Lurk Natural Fragrances, Anne Sanford menambahkan daging merah ke dalam daftar. Dia mencatat bahwa makanan tidak hanya mempengaruhi bau tubuh alami Anda sendiri, tapi juga bagaimana parfum bereaksi dan berkembang pada kulit Anda. Makanan segar, termasuk buah-buahan dan sayuran membuat tubuh segar dan memberikan efek yang baik bagi tubuh. Dia menambahkan bahwa alkohol dapat memiliki efek buruk pada bau badan."Hasilnya bisa menjadi bau yang tidak cantik," kata Anne.

2. Jaga Kulit Agar Terus Lembab

Berbicara tentang minuman, air seharusnya menjadi teman terbaik Anda. Tetap terhidrasi akan sangat bagus bukan hanya untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, tapi juga untuk menjaga agar kulit Anda tetap lembab, sehingga membantu aroma parfum bertahan lebih lama karena menempel pada kulit.

"Tetap terhidrasi dengan baik adalah kunci, terutama dengan wewangian alami yang tidak mengandung fiksatif sintetis," kata Anne Sanford. "Saat kulit kita kering, parfum cenderung menyerap dan aromanya menguap dengan lebih cepat."

3. Rawatlah Pakaian Anda

Ini mungkin sangat mudah, tapi perawatan pakaian dasar (yaitu mencuci biasa), dapat membuat perbedaan besar pada bau tubuh Anda. Deterjen konvensional memang bisa membersihkan baju, tapi jika Anda ingin merasa sangat mewah, beberapa deterjen khusus akan meninggalkan wangi yang cukup tahan lama pada pakaian. 

"Begitu banyak deterjen dan pelembut kain yang akhir-akhir ini sebenarnya menirukan apa yang terjadi di pasar parfum," kata Linda Song, pakar parfum dari Givaudan. "Ada beberapa merek wewangian kelas atas yang merilis merek deterjen cucian atau produk tipe tambahan lainnya."

4. Semprotlah dengan Tepat

Orang sering tidak menyadari bahwa di mana Anda menyemprotkan wewangian pada tubuh Anda dapat membuat perbedaan. "Parfum naik dari bawah ke atas, jadi jika Anda menyemprotkan semua poin chakra Anda - pergelangan kaki, di belakang lutut, area rambut kemaluan, dada, dan di belakang telinga Anda - Anda mendapatkan manfaat penuh dari keharuman," kata pemilik Aedes. de Venustas, Karl Bradl.

Sedangkan Anne Sanford menambahkan, bahwa Anda harus menyemprotnya secara khusus dan melampaui pergelangan tangan. Dia menyontohkan dengan menemprotkan parfum ke "hot spot", atau area yang paling hangat, seperti sebagian kecil punggung, perut, bagian belakang leher, dan pergelangan kaki.

Agar tidak meninggalkan bekas pakaian yang basah karena parfum, Karl Bradl menyemprotkan parfumnya sekitar setengah jam sebelum dia meninggalkan rumah dan selalu setidaknya dengan jarak 30 centimeter dari tubuh. Hal ini memungkinkan aroma bertahan lama di tubuh.

5. Aroma yang Berlapis

Saat ini parfum, cologne, dan wewangian dari setiap jenis apapun tidak hanya ada dalam botol semprot, tapi juga tersedia dalam bentuk lotion tubuh, sabun cair, sabun, dan banyak lagi.

Anne Sanford menyarankan agar menggunakan minyak tubuh atau body oil yang wangi dan bukan krim tubuh biasa Anda. "Lotion tubuh biasa bisa mengandung zat kimiawi, serta bahan pengawet yang bisa menghancurkan wewangian alami," katanya.

Anda bisa melapisi body oil dengan parfum yang memiliki aroma yang sama atau jika Anda siap bereksperimen, coba tumpuk aroma yang berbeda.  Julia Zangrilli mengatakan bahwa menambahkan musk membantu memperpanjang aroma parfum.

"Kuncinya adalah bahwa aroma musky umumnya cukup halus sehingga tidak bertentangan dengan banyak wewangian," katanya. 

Sebagai bonus, musky meminjamkan efek pheromonal, membuat wewangian apa pun yang dilapisi menjadi seksi, dan alami. (ctk).

Tinggalkan Komentar