Jokowi: Pesta Demokrasi Berjalan Jujur dan Adil

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut Pemilu serentak 2019 berjalan jujur dan adil.

Hal itu dikemukakan Jokowi saat acara konferensi pers di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

"Pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres tadi pagi, sudah berjalan jujur dan adil," ujar Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi mengampaikan rasa terima kasihnya ke sejumlah pihak. Mulai dari penyelenggara Pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Ia juga mengucapkan terima kasih bagi TNI dan Polri yang telah mengamankan proses pencoblosan Rabu ini.

Tetap tenang

Sementara itu juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan pesan Prabowo Subianto untuk para pendukungnya. Ia meminta para relawan dan pendukung pasangan nomor urut 02 agar tetap tenang tidak tidak terprovokasi.

"Pak Prabowo menyampaikan supaya seluruh pendukung Prabowo Sandi di seluruh Indonesia harus tetap tenang, setenang kami di sini. Jangan sampai melakukan tindakan anarkis," ujar Dahnil di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Menurut Dahnil, paling penting sekarang adalah memastikan proses perhitungan suara itu dikawal seketat-ketat. Jadi Prabowo memohon kepada para relawan di seluruh Indonesia itu tidak bersikap anarkis walaupun banyak fakta-fakta ketidakadilan misalnya. Ia meminta para relawan menghadapinya dengan senyuman, bahkan bila perlu menari (smb).

Tinggalkan Komentar