Trik Hilangkan Bau Badan Tak Sedap

Bau badan tak sedap tentu saja mengganggu aktivitas Anda. Selain membuat Anda merasa tidak nyaman, bau badan juga bisa bikin orang sekitar Anda juga mengalami hal yang sama.

Tahukah Anda, ternyata bau badan yang kita miliki berasal dari kulit. Selain itu, juga dari mulut, anus dan kelamin.

"Dari kulit, bau badan berasal dari ketiak, kulit kepala, telapak kaki, rambut dan kuku. Bau tersebut berasal dari kelenjar keringat, yaitu apokrin, ekrin, dan sebasea," kata dr. Adinda FN, MD dari ZAP Clinic, Minggu, 28 April 2019.

Dia menambahkan bahwa kondisi lingkungan dan penyakit bisa memperparah tubuh Anda menjadi beraroma tak sedap. Selain itu, faktor lain yang memberi efek pada aroma tubuh adalah makanan.

"Bau badan juga dapat dihasilkan dari makanan yang Anda biasa konsumsi, seperti pete, jengkol, durian, terasi dan ikan asin," ujarnya.

Lantas bagaimana cara menghilangkan bau badan dari tubuh? Adinda pun membagi trik mudah menyingkirkan bau badan tak sedap tersebut.

"Untuk menghilangkan bau badan, ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan. Pertama, dengan menghindari makanan yang berbau menyengat, menggunakan deodoran, menggunakan botolinum yang dapat menghambat kerja kelenjar keringat pada ketiak dan telapak tangan," saran dia.

Di samping itu, Anda juga bisa melakukan treatment hair removal yang dapat mengurangi bau badan. Sebab, treatment ini akan membersihkan area rambut yang merupakan salah satu penyebab bau badan (Vv).

Tinggalkan Komentar