Mulai Terkuak Smartphone Layar Lipat Motorola Razr

Kabar kehadiran Smartphone layar lipat Motorola Razr semakin marak bermunculan di internet.

Setelah bocoran fitur rahasia dan prediksi harga jual smartphone tersebut, kini giliran foto render Motorola Razr yang menjadi perbincangan warganet.

Masih belum diketahui apakah gambar yang beredar di internet itu adalah foto resmi dari Motorola, atau hanya sebatas konsep buatan pecinta gadget.

Jika asli, dan Motorola mampu memecahkan masalah tentang ketahanan dan kualitas layar yang saat ini mengganggu Samsung, mereka dipastikan bakal memiliki pesaing berat.

Dilansir Slashleaks, Senin (29/4/2019), foto render tersebut pertama kali muncul di microblogging Tiongkok, Weibo.

Dari foto yang ada, bentuk smartphone layar lipat Motorola itu tidak terlalu berbeda jauh dengan gambar paten yang muncul pada Januari 2019.

Selain memperlihatkan bodi smartphone, foto render itu juga memperlihatkan kemasan ritel dan aksesoris yang disertakan di dalam boks.

Jika diperhatikan dengan seksama, foto render itu memperlihatkan sejumlah aksesoris yang mungkin akan Motorola sertakan disetiap boks penjualan smartphone layar lipatnya.

Tampak, ada sebuah kabal USB type C, earphone, kepala charger, buku panduan, dan sebuah konverter USB C ke audio jack 3,5mm.

Perlu diingat, foto render ini belum tentu akan menjadi produk akhir yang Motorola luncurkan untuk pengguna setianya. 

Pada perangkat barunya ini, Motorola akan mengadopsi teknologi layar lipat ke dalam bentuk desain smartphone yang lebih klasik dan berciri khas ponsel flip.

Tak hanya mengambil konsep desain yang beda, Motorola bakal memasarkan smartphone layar lipatnya sebagai perangkat kelas menengah.

Berbeda dari vendor lain yang mengusung hardware kelas atas untuk smartphone layar lipatnya, Motorola menyematkan chipset Snapdragon 710, sebagaimana dikutip dari laman GSM Arena, Kamis (14/3/2019).

Karena menggunakan chipset prosesor kelas menengah, wajar bilamana nanti Motorola Razr bakal dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X.

Selain itu, perusahaan juga menenyertakan RAM 4/6GB, memori internal 64/128GB, dan baterai berkapasitas 2.730mAh untuk mendukung performa Motorola Razr sehari-hari (Lpt).

 

Tinggalkan Komentar